Pelecehan Agama, Benarkah?

oke kali ini saya akan membahas yang mungkin agak sedikit ringan... yaitu mengenai masalah penampilan Agnez Mo yang mencantumkan tulisan arab dipakaiannya pada saat event konser 21 Indosiar dalam merayakan hari jadi INDOSIAR yang ke-21, senin (11/1/2016).

Sumber : bintang.com

Bisa kita lihat foto diatas sangat jelas sekali tulisan Al Muttahidah yang berarti "united/ Persatuan". Apa kata MUI mengenai hal ini? ini dia dikutip dari tribunnews.com

"Saya lihat Agnes tidak salah. Kalau soal bahasa Arab itu kan tidak berarti bahasa Al Quran," terang Ketua Komisi Dakwah MUI Pusat, Cholil Nafis saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (12/1/2016) malam."
Saya setuju dengan apa yang diutarakan oleh pak Cholil Nafis sebagai ketua Komisi Dakwah MUI, memang benar bahasa arab itu bukan berarti bahasa alquran tetapi hanya bahasa yang diterjemahkan kedalam bahasa arab. seperti contoh berikut ini
Sumber : akumassa.org
untuk menengakan publik, Agnez memberikan klarifikasi lewat akun twitternya dengan mengunggah foto lewat KTZ, selaku produsen baju.

Sumber : bintang.com
saya tidak membela/ memihak kepada agnez maupun para netizen yang membully dan melancarkan komentar pedas  kepada agnez. tetapi satu hal yang pasti, di indonesia.. tingkat pendidikannya masih rendah. jadi bisa terjadi kesalahpahaman jika melihat sesuatu yang tidak biasa dilakukan oleh orang kebanyakan walaupun itu tidak melanggar aturan atau norma yang ada. untuk kedepannya seharusnya agnez bisa membaca situasi ini.. walaupun bisa dibilang fashionable, tetapi itu semua akan lenyap seketika jika banyak orang justru salah memahaminya. dan untuk para netters... seperti saya bilang sebelumnya pastikan cari dulu kebenarannya karena akan selalu ada sisi yang lain menunggu untuk diungkap. setelah mendapatkan kebenarannya, baru memberikan kritik kepada yang bersangkutan. kita sebagai warga indonesia harus menunjukan bahwa bangsa ini merupakan bangsa yang pintar. 

dan perlu diketahui, jujur saya disini masih mempertanyakan apa maksud dari kata UNITED ini, dalam hal apa? 

jika kita lihat foto diatas... sangat terlihat jelas badan agnez mo (sorry) yang menurut saya tidak pantas untuk dikenakan. apalagi di indonesia, mayoritas warganya beragama muslim dan selain itu ini disiarkan diseluruh Indonesia yang ditonton oleh banyak orang termasuk generasi muda kita.. bagaimana jika para generasi muda kita meniru gaya berpakaian seperti ini?

cukup sekian dulu untuk pembahasan kali ini.. semoga bermanfaat. Untuk para readers yang ingin memberi masukkan atau mengajak berdiskusi bersama, silahkan isi komentar anda dibawah ini..

#akan selalu ada sisi yang lain

Baca juga tulisan menarik lainnya

Comments
1 Comments

1 Response to "Pelecehan Agama, Benarkah? "

Subscribe !