Misteri Giant Robot berjalan diatas awan,Terpecahkan?

sumber : dailymail.co.uk

hallo readers... pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang misteri robot raksasa yang seolah olah berjalan diatas awan. gambar diatas diambil oleh penumpang pesawat dari london yang ingin menuju ke cork,irlandia. Nick O'Donoghue adalah orang yang mengambil foto tersebut. dia berkata pada saat itu ia ingin merayakan hari natalnya di cork irlandia, namun saat perjalanan ia melihat objek aneh diatas awan dan segera mengambil gambarnya. banyak yang sutuju jika objek yng ada difoto tersebut adalah robot raksasa yang seperti berjalan diatas awan namun ada juga yang berpendapat lain.

ada yang berpendapat bahwa itu hanya setupukan asap yang kebetulan membentuk seperti robot raksasa sehingga memberi ilusi visual seperti berjalan diatas awan. namun pernyataan ini dibantah oleh Nick O'Donoghue dia berkata :

“To me it looked like the Michelin man but to be honest I have no idea what it was. Some comments online said it was smoke stacks below and the heat from them pushed up the layer of clouds, but I don’t think so as they looked very close together. Probably just a funky cloud formation, but I’d love for someone who knows about clouds to see it and try and explain.” source : http://www.inquisitr.com/

mari kita pecahkan, yang menjadi misteri adalah bukan robot raksasa yang berjalan diatas awan, karena itu adalah asap/ awan yang kebetulan membentuk sebuah formasi seperti robot raksasa.. dan awan/ asap ini sudah terkonfirmasi dari kata-kata Nick O'Donoghue berikut ini :
“I was flying back from a work ski trip in Austria. I was on the window seat with two work colleges beside me,” O’Donoghue told the Daily Mail. “They were talking like crazy and I was gazing out the window, as you do. I could see this figure in the distance in front of us and then as we flew closer this shape appeared.”source : http://www.inquisitr.com/

kemudian, bagaimana awan/ asap ini bisa membentuk seperti robot raksasa? apakah ini murni dari proses alam atau memang ada campur tangan manusia?

 Menurut saya, ini adalah murni dari ulah manusia karena jika ini merupakan murni dari fenomena alam, kecil kemungkinan hal ini terjadi lagi pada tempat yang sama. menurut saya kemungkinan dibawah ada semacam pabrik yang seperti ini :

Sumber : google.com

dan bersamaan dengan hal ini, ada sebuah postingan di twitter yang mengkonfirmasi bahwa foto yang diduga robot raksasa ini memang berasal dari asap pabrik. berikut cuitan dari @MickWest di twitter :

sumber : Twitter.com

terlepas mirip atau tidak, yang jelas kita sudah tahu penyebab dari timbulnya bentuk awan yang menyerupai robot raksasa ini. 

melihat foto diatas banyak para netizen yang bernostalgia pada film kartun yang dirilis era 90-an ini yakni, The iron Giant (1999) yang berkisah tentang robot yang tidak diceritakan asal usulnya. yang tiba-tiba jatuh dari angkasa dan mendarat di laut sehingga secara tidak sengaja menyebabkan kapal nelayan karam karnanya. singkat cerita The Iron Giant berteman dengan seorang manusia bernama Hogarth yang telah menyelamatkannya. robot ini kelihatannya tidak berbahaya, namun jika ada manusia yang menodongkan senjata kepadanya, maka dengan sekejap senjata laser keluar dari tubuh robot tersebut.

ok cukup nostalgianya, karna ada hal yang menurut saya masih belum terpecahkan sepenuhnya. yaitu adalah foto ini diambil dari pesawat dengan ketinggian 30.000 kaki diatas permukaan laut, jadi kurang lebih sekitar 9 Km dari permukaan laut. pertanyaannya adalah setinggi itu kah cerobong asap tersebut? dan satu lagi, foto ini diambil dimana? jika kita lihat foto dari @Mick West foto tersebut terletak di jerman. saya sebagai penulis belum mendapat informasi apakah foto dari @MickWest ini memang mengkonfirmasi foto robot raksasa tersebut di TKP yang sama atau hanya perbandingan saja? karena informasi yang saya dapat di wikipedia bahwa dataran tertinggi di jerman terletak di pegunugan alpen bavaria dgn ketinggian 1800 meter dari permukaan laut dan gunung Zugspitze dengan tinggi 2963 meter diatas permukaan laut. sangat jauh dibandingkan foto diatas yang diambil dari ketinggian 9 km dari permukaan laut. jadi bagaimana menrut kalian? apakah kasus ini terpecahkan atau tidak?


cukup sekian dulu untuk pembahasan kali ini.. semoga bermanfaat. Untuk para readers yang ingin memberi masukkan atau mengajak berdiskusi bersama, silahkan isi komentar anda dibawah ini..

#akan selalu ada sisi yang lain

Baca juga tulisan menarik lainnya

Comments
5 Comments

5 Responses to "Misteri Giant Robot berjalan diatas awan,Terpecahkan?"

Sang Pemain Catur said...

Jadi, pada dasarnya penampakan tersebut hanyalah fenomena pareidolia ya bro.

Bagus juga artikelnya, namun kok ukuran huruf besar kecil gitu ya? Apakah sengaja? Jujur saya suka dengan teknik penulisan kamu tapi ukuran huruf yang tidak konsisten membuat artikel kamu nyaris luar biasa :)

Unknown said...

@Sang pemain catur makasih broh udah mampir.. iya broo kalau saya menyebutnya ini ilusi visual dari otak kita ketika melihat sesuatu mirip objek yang pernah direkam otak kita maka otomatis otak kita akan memfokuskan akan hal itu walaupun kenyataannya terkadang sangat berbeda dengan apa yang terlihat atau dipikirkan sebelumnya sama halnya juga seperti fatamorgana... btw makasih atas masukannya atas cara penulisan saya diartikel ini.. jujur saya memang sengaja membuat fontnya besar dan kecil agar harapannya para pembaca tidak kehilangan fokus saat membaca tetapi saya sebagai penulis belum terlalu professional dengan tekhnik ini sehingga mesti perlu belajar lebih banyak lagi... nantikan postingan saya selanjutnya ya broh...

setia1heri said...

Wah bener gitu ya...

AI by Artifisial said...

Masih ngambang...

Unknown said...

@NFirmansyah iya gan ngambang asapnya :P

Subscribe !