Asteroid Akan "Menghantam" 5 Maret Mendatang

Pada tanggal 6 Oktober 2013 silam, NASA telah mengklaim menemukan sebuah asteroid yang diberi nama 2013 TX68 yang diprediksi bakal melintasi orbit bumi.


Dan menurut dari Pusat Studi NASA di Jet Propulsion Laboratory, dalam waktu dekat asteroid ini akan melewati bumi sekitar tanggal 2 samapi 6 Maret. Sehingga ada kecemasan tentang 2013 TX68 ini menghantam permukaan bumi ketika melewati orbit bumi.

Karena pada dasarnya, asteroid ini diprediksi akan sangat dekat dengan bumi pada tanggal 5 Maret, dan akan melewati bumi pada jarak antara 14 juta km dan 17.000 km.

Ini berarti, jarak antara asteroid 2013 TX68 dengan bumi lebih dekat dibanding jarak antara bumi dengan bulan.


Namun tidak perlu cemas atau panik, karena ada beberapa hal yang perlu diketahui bahwa para ilmuwan dari CNEOS telah menegaskan tidak ada DAMPAK yang ditimbulkan oleh asteroid ini dibumi. ini artinya kecil kemungkinan asteroid ini sampai kepermukaan bumi.

Dan untuk kedepannya NASA juga telah mengklarifikasi bahwa kecil kemungkinan asteroid ini berdampak pada bumi pada tahun 2017 mendatang.

Paus Paulus, Manajer CNEOS, menjelaskan dalam konferensi pers NASA baru-baru ini :

“The possibilities of collision on any of the three future flyby dates are far too small to be of any real concern. I fully expect any future observations to reduce the probability even more… This asteroid’s orbit is quite uncertain, and it will be hard to predict where to look for it. There is a chance that the asteroid will be picked up by our asteroid search telescopes when it safely flies past us next month, providing us with data to more precisely define its orbit around the sun.”  Source : Conspiracyclub.co

Sebagai tambahan, pada tahun 2013 silam, asteroid pernah menghantam atmosfir Rusia yang berdiameter kira-kira 20 meter. sehingga menyebabkan beberapa infrastruktur rusak dan 1.500 orang luka luka karena terkena serpihan asteroid yang meledak sebelum menghantam permukaan bumi.

Source : Conspiracyclub.co

So, bagaimana pendapat kalian apakah asteroid ini akan "lolos" melewati atmosfer bumi?

#akan selalu ada sisi yang lain









Baca juga tulisan menarik lainnya

Comments
0 Comments

0 Response to "Asteroid Akan "Menghantam" 5 Maret Mendatang"

Subscribe !